BeritaDukung Ekowisata, Tim Komunikasi Unila Gelar Pelatihan Marketing Communication dan Branding

Dukung Ekowisata, Tim Komunikasi Unila Gelar Pelatihan Marketing Communication dan Branding

Pijarkata.com – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan marketing communication dan branding ekowisata dengan mengoptimalkan media sosial Instagram, serta Tiktok, di Merak Belantung, Kalianda, Selasa (8/8/2023).

Pelatihan ini turut diikuti kurang lebih 40 peserta, diantaranya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pegiat UMKM, dan pemuda pemudi di desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Wulan Suciska, memberikan sambutan dalam acara ini

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam mengkomunikasikan kepada pasar dan membangun penjenamaan bagi destinasi ekowisata hutan mangrove supaya dapat lebih dikenal oleh khalayak luas dan menarik minat wisatawan,” ujarnya.

Oleh karenanya penting untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Desa Merak Belatung agar dapat bersama-sama membangkitkan potensi yang dimilikinya melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan yang sistematis dan cenderung mudah dipahami oleh masyarakat maupun stakeholder lainnya.

Marketing communication dan branding pariwisata adalah upaya untuk mempromosikan dan membangun citra suatu destinasi wisata agar menjadi lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat.

Kepala Desa Merak Belantung, Joni Arizon menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya Ia menyampaikan harapan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersama-sama mengembangkan wisata di Desa Merak Belantung.

Acara ini juga menghadirkan Prayoga Ardhi Pratama, Dosen prodi ilmu komunikasi, sebagai pemateri mengenai marketing communication dan tim Mahasiswa yang menyampaikan optimalisasi media sosial Instagram dan Tiktok.

Peserta dilatih untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan media sosial sebagai sarana branding dan marketing komunikasi ekowisata dengan membuat konten feeds (Foto Instagram) dan reels/Tiktok (Video berdurasi pendek).

Turut hadir pada kegiatan ini, tim dosen Ilmu Komunikasi yang terdiri dari Dr. Anna Gustina, Feri Firdaus, Vito Frasetya, serta aparat Desa Merak Belantung. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Jangan Lewatkan

PUBLIC SPEAKING FOR KIDS

0

MAGANG PUSTAKAWAN CILIK

0

Post Terakhir

Populer

More article